[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Sepatu (Fiktif) - Dunia Public Relations

Terbaru

Monday, November 5, 2018

[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Sepatu (Fiktif)

[ CONTOH ] BACKGROUNDER PERUSAHAAN SEPATU (FIKTIF)

Berikut ini adalah sebuah Backgrounder dari Perusahaan yang tidak benar benar ada atau Fiktif yang dikirim oleh Nabiilah Syafira Aziz. Semoga dapat menjadi refrensi teman - teman semua dalam mengerjakan tugas kuliah terutama mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan

Backgrounder


For Immediate Release
10 April 2017
Moosavi Shoes
Fit Your Beautiful Feet

Moosavi Shoes adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang desain, pengembangan dan penjualan alas kaki di Indonesia dan merupakan perusahaan yang sangat sukses sejak tahun 2009 dengan kualitas produk terbaik di Indonesia.

Perusahaan ini sudah memiliki 12.000 cabang lebih yang terletak diseluruh Indonesia. Perusahaan ini sudah mengeluarkan banyak sekali sepatu yang berkualitas seperti sneakers, safety boots maupun high heels. Meskipun perusahaan ini baru berdiri di tahun 1997, namun Moosavi Shoes sudah mengalahkan rating perusahaan-perusahaan sepatu ternama di Indonesia karena perusahaan ini menjadi perusahaan sepatu terlaris dari semua perusahaan sepatu di Indonesia.

Moosavi Shoes didirikan oleh Bapak Firooz Moosavi asal Afghanisatan sejak 22 Desember 1997 di Jakarta. Beliau lahir di Kabul, Afghanistan pada 22 December 1962 dan menyelesaikan pendidikan terakhir di salah satu Universitas ternama di Jerman. Posisi beliau sangat penting karena beliau memiliki saham terbesar di perusahaan kami. Beliau adalah seorang yang jujur, disiplin dan bertanggung jawab.

Baca: Contoh Backgrounder Restaurant (Fiktif)

Selain Bapak Firooz Mosavi, Bapak Abdul Moosavi juga merupakan bapak pendiri dari perusahaan kami. Beliau adalah saudara kandung laki-laki dari Bapak Firooz Moosavi yang lahir di tempat yang sama pada 2 Februari 1967 dan menyelesaikan pendidikan terakhir di salah satu Universitas ternama di Inggris. Posisi beliau diperusahaan kami merangkul sebagai manager operasional.

Pada akhir tahun 1997, Moosavi Shoes mulai memperkenalkan dirinya melalui media cetak di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, kami pun memperkenalkan diri keseluruh Asia Tenggara dan Asia Selatan. Banyak peristiwa jatuh bangun dari perusahaan kami. Namun, ditahun 2009 Moosavi Shoes berhasil mendapatkan total pendapatan lebih dari 30 milyar rupiah.

Pada tahun 2011 lalu, Moosavi Shoes mendapatkan penghargaan karena ditetapkan sebagai perusahaan desain sepatu terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah aset sebesar 950 milyar rupiah. Salah satu aset yang dimiliki Moosavi Shoes adalah stadion bola yang berada di Jakarta, harga stadion tersebut ditaksir mencapai angka 150 milyar rupiah.

Visi kami adalah menjadi dikenal sebagai perusahaan dengan produk dan pelayanan terbaik di Indonesia. Dan misi kami diantaranya, 1) Menciptakan budaya kehangatan dan rasa memiliki, 2) Bekerja dalam solidaritas, 3) Selalu hadir, berhubungan dengan transparan, bermartabat dan penuh hormat, 4) Melakukan evaluasi dan inovasi.

Selama 20 tahun berdiri, Moosavi Shoes telah melakukan beberapa program kerja seperti, 1) Sabtu Sehat, diadakan senam dan olahraga untuk karyawan seminggu sekali untuk kebugaran tubuh dan meningkatkan semangat kerja, 2) Division of The Month, penilaian setiap divisi sebulan sekali dan akan diberikan penghargaan untuk divisi terbaik, 3) Indonesia Hijau, program yang ditunjukan untuk menjaga kelestarian setiap 3 bulan sekali, 4) Indonesia Pintar, bentuk CSR bidang pendidikan ini dipilih supaya nantinya para siswa beasiswa bisa melanjutkan mimpinya yang telah berhenti karena ekonomi rendah, 5) HUT Moosavi Shoes, program yang diadakan satu tahun sekali ini berisi tentang open house.

Perusahaan kami juga telah menjalin hubungan baik dengan mitra kerja. Berikut ini adalah daftar mitra kerja kami, 1) Tahun 1997 pertama kali menjalin hubungan kerja dengan PT Rubbery Indonesia, perusahaan ini bergerak dibidang perkebunan karet, 2) Akhir tahun 1997, menjalin hubungan kerja dengan PT Bintang Timur yang bergerak dibidang percetakan, 3) Tahun 2001, juga menjalin hubungan kerja dengan PT Spring Now yang bergerak dibidang Event Organizer. 4) Tahun 2005, menjalin hubungan kerja dengan Yayasan Ceria Bersama yang bergerak dalam bidang mengasuh anak-anak yatim piatu. Hubungan ini dilakukan dalam upaya membangun perusahaan kami untuk menjadi lebih berkembang.

Kami berharap semoga perusahaan kami menjadi perusahaan sepatu yang terbaik dibeberapa tahun mendatang dan dapat memproduksi sepatu dengan kualitas yang lebih baik lagi. Dan perusahaan kami pun siap untuk bersaing secara sehat dengan perusahaan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi,

Nabiilah Syafira Azis
Public Relations Manager
089690244***
nabiilah@moosavishoes.com

###



Baca juga: Contoh Backgrounder Fiktif Perusahaan bidang Teknologi

 Note : Produk & Perusahaan terkait diatas merupakan fiktif belaka hanya dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Media Relations, silahkan gunakan sebagai refrensi

Penelusuran yang terkait dengan [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan

contoh backgrounders public relations
backgrounders adalah
contoh backgrounders launching produk

 " [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Sepatu (Fiktif) "

No comments:

Post a Comment