[ Contoh ] Advertorial Tentang Produk Sepatu - Dunia Public Relations

Terbaru

Saturday, November 3, 2018

[ Contoh ] Advertorial Tentang Produk Sepatu

[ CONTOH ] ADVERTORIAL TENTANG PRODUK SEPATU

Berikut ini adalah sebuah Advertorial tentang produk Sepatu yang dikirim oleh Nabiilah Syafira Aziz. Semoga dapat menjadi refrensi teman - teman semua dalam mengerjakan tugas kuliah terutama mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan
 

Advertorial

Pertama di Dunia, Sepatu Menghasilkan Arus Listrik

Semakin banyaknya aspek kehidupan yang dapat dijangkau oleh smartphone, membuat setiap orang semakin ketergantungan pada smartphone. Aktivitas rutin tersebut yang dilakukan setiap orang tidak selamanya menyenangkan. Karena terlalu ketergantungan pada smartphone, setiap orang mungkin menyadari bagaimana pentingnya baterai.

Seringkali rutinitas tersebut justru menimbulkan keluhan yang akhirnya menghambat setiap aktivitas. Keluhan yang dipicu oleh daya smartphone yang selalu cepat habis sering dianggap lumrah dan diabaikan. Akan tetapi ketika keluhan tersebut sering dirasakan, mulailah terbesit keinginan untuk mencari sesuatu yang dapat menguranginya.

Mengisi ulang baterai seperti biasa sangat merepotkan ketika sedang di luar ruangan karena akan sulit mencari colokan, maka hadirlah power bank yang akan memudahkan aktivitas setiap orang yang tergantung pada smartphone. Dengan power bank setiap orang bisa mengisi ulang baterai smartphone kapan pun dan dimana pun. Akan tetapi sekarang power bank sudah terlalu kuno dan harus diisi ulang juga sebelum digunakan, bagaimana jika mengisi ulang baterai smartphone menggunakan sepatu?

Berawal dari alasan-alasan sederhana itulah Moosavi Shoes menciptakan produk terbaru yang bisa memanjakan konsumen dengan sepatu yang dibekali teknologi kelistrikan sehingga bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai berbagai smartphone. Hanya dengan berjalan saja yang tentu menimbulkan gesekan maka akan menghasilkan arus listrik sekitar 10 sampai dengan 20 watt.

Sebelumnya, para ilmuwan telah bekerja keras bertahun-tahun untuk mencoba memanfaatkan energi yang dihasilkan dari berjalan, yang secara teoritis cukup untuk menyalakan bola lampu, smartphone atau bahkan laptop. Akan tetapi belum menghasilkan daya yang cukup untuk bisa dimanfaatkan.

Baca : Contoh Backgrounders Perusahaan Teknologi (Fiktif)

Mungkin sudah bertahun-tahun sebelumnya para konsumen bisa membeli sepatu pembangkit listrik. Sejauh ini, para peneliti hanya membuat sederet 150 tetesan yang memberi beberapa miliwatt kekuatan saja. Namun, mereka menghitung bahwa perangkat dengan 1.000 tetesan dalam selebar empat meter sepanjang satu milimeter, yang akan mencakup area seluas 40 sentimeter persegi dan pas di sol sepatu, bisa menghasilkan beberapa watt.

Namun penemuan terbaru dari Tom Krupkin dan J. Ashley Taylor dari UW-Madison telah menghasilkan Moosavi Nanopower Shoes yang hadir sebagai sepatu pertama di dunia yang bisa mengisi ulang baterai berbagai gadget canggih. Setelah menguji berbagai cairan, para peneliti memilih paduan logam yang disebut Galinstan. Digunakan dalam termometer, mirip dengan merkuri akan tetapi tidak beracun. Dua kantung kecil, yang diletakkan di dasar sepatu, diisi cairan dan menghasilkan arus setiap kali mereka dikompres oleh gerakan kaki naik dan turun.

Prof Krupkin mengatakan bahwa manusia pada umumnya adalah 'Mesin Penghasil Energi yang Sangat Kuat' yang bisa menghasilkan tenaga seberat kilowatt saat berlari. Dia juga mengatakan bahwa banyak energi hanya terbuang seperti panas saat kita berjalan, jika seseorang bisa mengubahnya menjadi energi listrik, jumlahnya bisa sampai 10 watt per kaki.

Smartphone membutuhkan sekitar satu sampai dua watt, sementara laptop kecil membutuhkan 10 sampai 12 watt. Sepatu pembangkit tenaga listrik bisa menjadi terobosan penting bagi tentara, yang saat ini membawa baterai berat untuk menyalakan radio, unit GPS, dan kacamata penglihatan malam mereka.

Krupkin juga mengatakan, “Berjalan memberi banyak kekuatan pada tumit dan kaki, dan telapak empuk bisa terkompres sekitar satu sentimeter dengan setiap langkahnya. Pemanen energi mengubah gaya dan perpindahan ini menjadi energi listrik. Pendekatan yang paling menjanjikan untuk memanfaatkan kiprah manusia telah melibatkan piezoelektrik dan polimer elektroaktif, bahan yang mengubah tekanan mekanis menjadi tenaga listrik. Namun, tidak ada bahan yang bekerja dengan baik dengan perpindahan yang relatif tinggi, namun frekuensi rendah, berdasarkan langkah kaki.”

Konsep baru, yang disajikan dalam makalah Komunikasi Alam, melibatkan tetesan mikroskopis fluida konduktif yang mengalir diantara elektroda yang dilapisi dengan film dielektrik. Tetesan tersebut, para peneliti menggunakan merkuri atau paduan berbasis galium yang disebut galistan, dapat diapit di antara piring datar yang dilapisi dengan film atau dapat ditutupi microchannel berlapis. Bila luas tumpang tindih antara droplet dan elektroda berubah, arus listrik dihasilkan.

Tidak hanya itu, sepatu dengan teknologi canggih ini juga disisipi sensor di bagian ibu jari, tumit dan bagian-bagian lain yang mana dapat menjadi perekam setiap gerak-gerik pemakainya. Dalam kerjanya, data yang sudah terekam akan dikirim ke smartphone melalui bluetooth.

"Ini adalah pendekatan unik untuk pemanenan energi," kata Andrew Haughian, seorang mitra di perusahaan modal ventura Pangea Ventures yang berpusat di Vancouver, Kanada, yang sedang mengevaluasi teknologi untuk investasi potensial. "Peluang terbesar yang saya lihat akan terjadi di negara berkembang, dimana jaringan listrik tidak dapat diandalkan."

Dengan menggunakan Moosavi Nanopower Shoes, maka setiap langkah yang konsumen ambil akan ditampung menjadi tenaga listrik. Semakin banyak melangkah, semakin banyak listrik yang ditampung. Maka dari itu ketika terjadi pemadaman listrik berkepanjangan, para konsumen cukup berjalan-jalan saja supaya tetap bisa mengisi ulang baterai smartphone.

Karena bisa diisi ulang dengan jalan kaki, para konsumen tentu pasti akan semangat jalan kaki atau berlari dengan menggunakan Moosavi Nanopower Shoes. Dampaknya, selain jadi bisa mengisi ulang baterai smartphone, para konsumen juga bisa menjadi sehat karena terus membakar kalori. Kapan lagi bisa membuat badan dan smartphone sehat sekaligus, kan?

Mengingat keunggulan sepatunya yang sangat luar biasa, Moosavi Nanopower Shoes dibandrol seharga Rp. 10.000.000. Sebelumnya disimpulkan terlebih dahulu bahwa Moosavi Nanopower Shoes memang dihadirkan untuk mempermudah konsumen yang selalu menggunakan smartphone di luar batas sehingga selalu membuat daya smartphone selalu cepat habis. Akan tetapi tidak lagi sejak Moosavi Shoes meluncurkan Moosavi Nanopower Shoes yang dengan menggunakan sepatu saja pun konsumen akan mendapatkan suplai listrik. (adv/Nabiilah Syafira Azis)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi,

Nabiilah Syafira Azis
Public Relations Manager
089690244***
nabiilah@moosavishoes.com


Note : Produk & Perusahaan terkait diatas merupakan fiktif belaka hanya dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Media Relations, silahkan gunakan sebagai refrensi

 Baca juga:Mengenal Advertorial dan Seperti apa Contohnya?

Penelusuran yang terkait dengan [ Contoh ] Advertorial Tentang Produk Sepatu

contoh advertorial produk
contoh advertorial produk makanan
contoh advertorial jasa
contoh advertorial produk minuman
contoh advertorial produk kecantikan
contoh advertorial pemerintahan
contoh iklan advertorial jasa
contoh penulisan advertorial

 " [ Contoh ] Advertorial Tentang Produk Sepatu "

No comments:

Post a Comment