[ Contoh ] Penulisan Artikel - Tugas Mata Kuliah Jurnalistik - Dunia Public Relations

Terbaru

Friday, October 26, 2018

[ Contoh ] Penulisan Artikel - Tugas Mata Kuliah Jurnalistik

 [ CONTOH ] PENULISAN ARTIKEL
TUGAS MATA KULIAH JURNALISTIK

Berikut ini adalah satu Contoh Artikel yang dikirim oleh Nabiilah Syafira Aziz. Semoga dapat menjadi refrensi teman - teman semua dalam mengerjakan tugas kuliah terutama mata kuliah Dasar-dasar Jurnalistik


Peran Keluarga Mencegah Terorisme

stop terorisme,cegah terorisme,artikel terorisme,
Baca : Pengertian dan Tips Membuat Artikel
Berdasarkan data terorisme dalam 15 tahun terakhir, terdapat 296 kasus terorisme dengan beragam pola seperti bom, penembakan dan bom bunuh diri. Sebanyak 103 pelaku teror meninggal di tempat dan 12 orang diantaranya dengan bunuh diri karena aksi terorisme.

Akibat dari tingkah terorisme tersebut, selain korban kehilangan nyawa, korban lain mengalami cacat fisik dan trauma. Dan keluarga korban juga telah rugi materi setelah kejadian tersebut. Banyak kerugian yang menimpa korban dari aksi terorisme tersebut.

Dari data mengenai terorisme di Indonesia dari tahun 2000 sampai 2015, diketahui bahwa banyak faktor yang melatarbelakangi lahirnya terorisme. Masuknya seseorang ke jaringan teroris sama sekali tidak memandang umur, status sosial, ekonomi hingga jenjang pendidikan. Informasi mengenai terorisme sangat mudah diunggah dan diunduh melalui jejaring media sosial hanya dengan salin tempel melalui Facebook, Twitter, Blog, BBM dan aplikasi semacamnya.

Kemudahan dalam mengakses infomasi yang berhubungan dengan terorisme membuat peran keluarga dalam pembinaan anggotanya menjadi sangat penting.

Menurut norma agama bahwa peran keluarga sangatlah penting dalam mencegah terorisme. Dengan menyiram kerohanian kepada anggota keluarga, membuat anggota keluarga menjadi lebih waspada terhadap para terorisme.

Sedekat-dekatnya seseorang dengan orang lain, keluarga sendirilah yang paling dekat. Oleh kerena itu, penanggulangan terorisme harus dimulai dari keluarga.

Selain keluarga korban dari aksi terorisme tersebut, keluarga dari pelaku terorisme pun perlu mendapat penanggulangan serta perhatian. Mereka semua perlu diarahkan, dirawat dan diperlakukan dengan baik.

Pembinaan keluarga pelaku terorisme wajib dilakukan dengan kerja sama masyarakat lingkungan setempat dan lintas instansi pemerintah. Pembinaan tersebut melalui berbagai pendekatan seperti agama, ekonomi, pendidikan atau sosial budaya.

Banyak cara untuk pembinaan keluarga pelaku terorisme seperti pelatihan keterampilan yang bisa menghasilkan uang, membangun sebuah pesantren yang bisa mengajarkan mereka tentang pendidikan agama yang benar sehingga mereka tidak mengikuti kesalahan orang tua mereka yang telah menjadi teroris.

Baca juga : Seperti apa FOTO jurnalistik? simak pengertian dan contohnya

Penelusuran yang terkait dengan Menulis Artikel

cara menulis artikel ilmiah
belajar menulis artikel
tips menulis artikel di blog
contoh artikel yang baik
susunan artikel
contoh artikel seo
membuat artikel sederhana
format artikel yang benar


 " [ Contoh ] Penulisan Artikel - Tugas Mata Kuliah Jurnalistik "

No comments:

Post a Comment