Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir Yang Harus Kamu Ketahui - Dunia Public Relations

Terbaru

Monday, May 21, 2018

Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir Yang Harus Kamu Ketahui

BAHAYA DIBALIK MANFAAT BERCIUMAN BIBIR
YANG HARUS KAMU KETAHUI

Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir Yang Harus Kamu Ketahui



(Vera Veronica | 2016 ) Di era modern seperti seperti sekarang tidak hanya pasangan yang sudah menikah saja yang melakukan ciuman bibir namun hampir semua remaja yang berpacaran pernah melakukan hal tersebut untuk mengutarakan rasa kasih sayang terhadap pasangannya.

Dari (repou.ac.idsitory) hasil survei pada bulan Januari tahun 2015 di SMA terhadap 10orang (laki-laki 4 orang dan perempuan 6 orang) ditemukan 8 orang (80%) mengatakan bahwa ciuman sudah hal yang biasa bahkan Dari 8 orang yang mengatakan ciuman hal yang sudah biasa 5 orang diantaranya tidak mendapat pengawasan dari orangtua dikarenakan tidak tinggal bersama orangtua (anak kos), sedangkan 3 orang lagi tinggal bersama orangtua tetapi mereka mengaku kurang mendapat perhatian dari orangtua dikarenakan kesibukan orangtuanya.
Berciuman bibir dapat bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh tapi tunggu dulu, berciuman bibir akan menjadi aktivitas yang membahayakan bahkan mematikan jika tidak dilakukan secara sehat.

Dikutip dari Aladokter(dot)com Manfaat utama yang bisa Anda rasakan dari berciuman bibir dengan pasangan adalah hubungan asmara yang makin erat. Semakin sering Anda berciuman dengan orang yang ada cinta, maka Anda akan semakin terhubung dengannya, baik dari segi fisik maupun emosional. Bisa dikatakan kalau berciuman memiliki peranan penting dikala membina sebuah hubungan. Bagi kesehatan Anda sendiri, ciuman bibir dapat memberikan beragam manfaat seperti:

MANFAAT BERCIUMAN

Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir Yang Harus Kamu Ketahui

§    Meredakan stres. 
Ketika stres, coba cium pasangan Anda. Sesudahnya pasti Anda akan merasa jauh lebih tenang. Ya, berciuman bibir memang bisa mengurangi ketegangan dan rasa cemas yang disebabkan oleh hormon stres kortisol. Saat berciuman, hormon tersebut akan berkurang dan tergantikan oleh hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, yaitu hormon oksitosin.
§   Membuat Anda merasa bahagia. 
Setelah stres hilang, Anda juga bisa merasakan kebahagiaan setelah berciuman. Pada saat berciuman dengan pasangan, tubuh akan melepas endorfin, hormon baik yang dapat membuat Kamu merasa senang.

§  Wajah terlihat awet muda. 
Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja. Hasilnya wajah dan leher akan terasa kencang.

§  Membakar kalori. 
Semenit berciuman kemungkinan Anda bisa membakar sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya Anda ketika berciuman.

§  Kesehatan jantung terjaga. 
Saat berciuman, jantung dan denyut nadi akan memompa darah dengan baik. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.

§  Meredakan sakit kepala. 
Ciuman yang lembut bisa melepas zat kimiawi yang berdampak baik pada otak.

§  Meningkatkan sistem imun
Tahukah Anda bahwa bertukar air liur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Ya, besar kemungkinan pertahanan tubuh Kamu akan menjadi lebih kuat berkat manfaat ciuman bibir.

§  Menghilangkan plak gigi.
Air liur juga bisa menyingkirkan bakteri pada gigi Anda. Hal itu bisa membantu merontokkan plak-plak yang menempel pada gigi. Namun itu bukan berarti Anda bisa membuang sikat gigi Anda begitu saja.

DAMPAK NEGATIF BERCIUMAN


Ciuman adalah sebuah ungkapan perasaan dengan bahasa tubuh yang kebanyakan orang menyukainya, namun apa jadinya bila ciuman dapat menyebabkan kematian?

Dikutip dari sulsel(dot)pojoksatu(dot)id ciuman   mendatangkan penyakit Infectious Mononucleiosi atau kissing disease merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus cytomelago,virus ini terdapat pada kelenjar air liur,air seni,sperma,lender leher rahim,air susu ibu dan juga darah.

Jika melalui air liur, dari aktivitas berciuman virus ini akan dapat masuk kedalam sel epitel pada bagian luar mulut dan     tenggorokan, Hal ini dapat memungkinkan virus untuk berkembang lebih biak yang pada akhirnya bisa menginfeksi sel darah putih. Gejala penyakit kissing disease yakni berupa flu, demam, sakit tenggorokan, mengantuk merasa lemas dan lesu selama kurang lebih 2 minggu dan tanpa disadari, hati atau limpa akan mengalami pembengkakan.
                                                                                                     
Selain dapat menyebabkan kissing disease berciuman bibir dapat juga menyebabkan penyakit lainnya seperti Flu, kerusakan gigi, kutil di mulut, infeksi herpes (radang kulit), demam kelenjar, hepatitis B, ISPA, TBC, dan Meningokokus ( radang selaput otak dan susum tulang).

Dengan mengetahui bahaya dibalik berbagai manfaat berciuman sudah seharusnya anda mulai saat ini anda selektif dan waspada mengenai dengan siapa anda berciuman dan kenali riwayat kesehatan pasangan anda, jangan terbiasa dengan gaya hidup sehat untuk tidak berganti ganti pasangan serta tak kalah penting harus rajin menjaga kebersihan mulut agar anda dapat mengambil manfaat dari berciuman bibir tanpa harus takut oleh resiko penyakit yang disebabkan dari berciuman .



Searches related to Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir Yang Harus Kamu Ketahui

manfaat ciuman bibir dan pelukan
manfaat ciuman bibir bagi wanita
akibat sering ciuman bibir
bahaya ciuman bibir
manfaat ciuman bibir bagi pria
manfaat ciuman bibir dan payudara
manfaat ciuman leher
manfaat ciuman bibir dalam islam

" Bahaya Dibalik Manfaat Berciuman Bibir
Yang Harus Kamu Ketahui "

No comments:

Post a Comment