[ Contoh ] Pembuatan Backgrounders Fiktif [ Nube technology ]

[ CONTOH ] PEMBUATAN BACKGROUNDERS FIKTIF
[ NUBE TECHNOLOGY]

For immediate release

31 Maret 2016


BACKGROUNDER PT. NUBE TECHNOLOGY





backgrounders,contoh backgrounders, pembuatan backgrounders, backgrounders perusahaan


A. Selayang Pandang

Kebutuhan terhadap teknologi di masa sekarang memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, dengan teknologi semua kebutuhan manusia jadi sangat terbantu.

Oleh karena itu Kayana Subiantoro dengan ketertarikannya akan pentingnya teknologi bagi kehidupan manusia mendirikan “Nube Technology” pada tanggal 16 Juli 2002 yang bertempat di Jl.Volcano 2 No.10, Jakarta Pusat. “Nube Technology” hanya memproduksi alat rumah tangga seperti, kulkas, mesin cuci dan pendingin ruangan pada awal pendiriannya,

Walaupun masih terbilang baru dalam bidang teknologi namun “Nube Technology” sudah berkembang cepat dengan berjalannya waktu dan terbukti dengan meningkatnya peminat konsumen akan setiap produk yang dikeluarkan dan membuat “Nube Technology” mengeluarkan berbagai produk baru seperti laptop, monitor, LCD dan semikonduktor termasuk memori flash, dan semikonduktor khusus non-memori dan peralatan digital terbaik di kelasnya.

Dan demi menarik minat kosmumen yang lebih banyak lagi “Nube Technology” akan mengeluarkan produk barunya yang bernama “Kumaphone” yaitu sebuah telepon seluler yang di tujukan untuk anak-anak yang berusia 6-12 tahun.

B. Sejarah Singkat

  • Tahun 2000-2005
    Pada akhir tahun 2000 “Nube Technlogy” mulai memperkenalkan diri melalui media cetak yang membuat “Nube Technology” mulai dikenal oleh masyarakat luas. Walaupun peminatnya masih sedikit namun “Nube Technology” menunjukan eksistensinya dengan penjualan yang setiap tahunnya terus meningkat.
     
  • Tahun 2005-2010
    Pada pertengahan tahun 2005 “Nube Technology” sempat mengalami keterpurukan dengan merosotnya jumlah penjualan, namun pada tahun 2008 mengalami lonjakan hingga 78% dengan memprosuksi produk baru yaitu laptop dan monitor yang berhasil membawa “Nube Technology” kembali stabil.
  • Tahun 2010-2015
    Pada akhir tahun 2010 “Nube technology” membuka cabang untuk pertama kalinya di luar pulau jawa. Dua di pulau Sumatra, satu di pulau Kalimantan dan dua di pulau Bali.

C. Kampanye Perusahaan

  1. Untuk memperkenalkan produk “Nube Technology” pada masyarakat, pada tahun 2001-2002 “Nube Technology” mengadakan seminar tentang “Pentingnya Teknologi” di berbagai universitas ternama di Indonesia.
     
  2. Dalam rangka meningkatkan kreatifitas anak muda “Nube Technology” mengadakan event dengan tema “Teknologi Masa Depan” yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada tahun 2002 sampai 2003. Event ini berisi dengan berbagai kegiatan dan yang menjadi acara utamanya adalah lomba robot untuk membantu kegiatan rumah tangga.
     
  3. Dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) “Nube Technology” mengadakan CSR ke daerah-daerah yang belum terjamah teknologi dan internet agar masyarakat lebih terbuka dengan dunia luar yang di lakukan sejak tahun 2014 sampai sekarang.

    “Nube Technology” akan mengeluarkan produk barunya yang bernama “Kumaphone” pada tanggal 27 Juli 2016, “Kumaphone” sendiri adalah sebuah telepon seluler yang ditujukan untuk anak-anak di usia 6-12 tahun. “Kumaphone” sangat aman di gunakan bagi anak-anak karena ada fitur dimana orang tua bisa memantau setiap kegiatan yang di lakukan anak-anak dari telepon seluler tersebut.

D. Mitra Kerja

  • Tahun 2001Bekerja sama dengan Matamari Mall sebagai saluran pemasaran produk-produk yang dikeluarkan oleh “Nube Technology”.
     
  • Tahun 2001
    “Nube Technology” berkerja sama dengan PT. Intul dalam hal pemasok komponen pendukung pada produk-produk yang diproduksi oleh “Nube Technology”
     
  • Tahun 2002
    Bekerja sama dengan PT. Windiwn sebagai sistem operasi untuk produk laptop yang di keluarkan oleh “Nube Tehnology”
     
  • Tahun 2005
    Sampai sekarang “Nube Technology” bekerja sama dengan PT. Andronet sebagai sistem operasi untuk produk telepon seluler yang di keluarkan oleh “Nube Technology”.

E. Biografi


Direktur Utama

Aprillita mulai bergabung di Nube Technology sejak tahun 2002 dan masih berkerja sampai sekarang, Aprillita adalah lulusan Bani Nusantara jurusan Management. Kiprahnya baik di dunia management maupun teknologi memang sudah tidak diragukan lagi. Aprillita adalah satu-satunya orang di Indonesia yang berhasil bekerja sama dengan pihak Rusia.

PR Manager

Rosalinda Adity mulai bergabung di Nube Technology sejak tahun 2003 dan sampai sekarang masih bekerja di Nube Technology. Rosalinda Adisty adalah lulusan dari Universitas Jaya Utama jurusan Public Relations. Kiprahnya di dunia Public Relations sudah banyak di akui oleh banyak pihak salah satunya adalah mendapat penghargaan dari Menteri Riset dan Teknologi atas kampanye yang dilakukannya untuk Nube Technologi.

F. Implikasi Perusahaan

Dalam beberapa tahun kedepan Nube Technology akan membuka cabang di Jepang dan Amerika. Dan akan memproduksi produk baru yang belum pernah di keluarkan Nube Technology sebelumnya, seperti laptop, monitor, LCD dan semikonduktor termasuk memori flash, dan semikonduktor khusus non-memori dan peralatan digital terbaik di kelasnya. Pada tanggal 27 Juli 2016 “Nube Technology” akan meluncurkan produk baru yang bernama “Kumaphone” yaitu sebuah telepon seluler yang di tujukan untuk anak-anak dari usia 6-12 tahun.

###


Nama : Oci
Jabatan : PR Manager
No.Tlp : 081234754***
Email : diroatmodjonubetech@yahoo.com




Searches related to [Contoh] Backgrounders

contoh backgrounders public relations
contoh factsheet


" [ Contoh ] Pembuatan Backgrounders Fiktif [ Nube technology ] "