[Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur Produk Smartphone

[ CONTOH ] LAPORAN PEMBUATAN BROSUR
PRODUK SMARTPHONE

Laporan Brosur - Merupakan rincian pembuatan sebuah brosur mulai dari Tujuan brosur itu dibuat hingga target dari brosur tersebut nantinya akan disebarkan biasanya berdasarkan segmentasi tertentu yang disesuaikan dengan produk / perusahaan.

Dalam membuat laporan terkait pembuatan brosur juga biasanya dijelaskan mengenai Layout, Thypography hingga warna maupn sketsa dair brosur tersebut.

Untuk teman-teman yang membutuhkan panduan dalem menyusun laporan pembuatan brosur, berikut ini adalah salah satu contoh yang bisa dijadikan panduan dalam membuat laporan pembuatan brosur. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai brosur silahkan baca : Mengenal brosur dan tips dalam pembuatanya

Contoh laporan ini dikirim oleh Rosalinda Adisty dan telah digunakan untuk menuntaskan tugas mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan I ( satu ) dan perusahaan yang digunakan (terkait) disni adalah perusahaan fiktif atau tidak benar-benar ada.

Selain contoh laporan pembuatan brosur Muhamad Faisal juga mengirim contoh backgrounders yang perusahaanya masih sama yaitu PT. Nube Technology baca contohnya di backgrounders Pt Nube Technology


CONTOH LAPORAN PEMBUATAN BROSUR

YANG BENAR



I. Tujuan
Tujuan pembuatan brosur ini dalam rangka memperkenalkan produk terbaru PT. Nube Technology yaitu ‘kumaphone’. Agar ‘kumaphone’ dapat dikenal oleh masyarakat.

II. Foto dan Grafis

Foto grafis, pembuatan brosur,laporan pembuatan brosur


III. Judul dan Sub Judul
  1. Judul : Kumaphone
  2. Sub judul :
    • Keunggulan Kumaphone
    • Manual Guide

IV. Manfaat Produk
“kumaphone” memiliki aplikasi yang bernama ‘Parenting Control’ dimana orang tua bisa mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan si anak dan dapat membatasi penggunaan “kumaphone”, orang tua bisa memberikan waktu penggunaan pada ponsel di aplikasi ‘Parenting Control’ dan ponsel akan mati dengan sendirinya saat waktu yang diberikan sudah habis. “kumaphone” juga dibuat dengan bahan yang tentunya aman digunakan untuk anak-anak dan ramah lingkungan karena kita tidak perlu untuk mengisi ulang ponsel ini. Ponsel ini dilapisi dengan bahan nano-foto sensitif yang mengubah sinar matahari menjadi energi.

V. Sketsa Brosur 
 
(depan)



(dalam)  
Pembuatan brosur,laporan pembuatan brosur, makalah brosur,layout dalam


VI. Target Sasaran dan Wilayah Peredaran Brosur
Target sasaran dalam produk kami adalah para orang tua yang mempunyai anak sekitar umur 6-12 tahun.

Wilayah penyebaran brosur kami adalah diseluruh Indonesia, khusunya di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Bali.

VII. Isi Pesan dan Format Pesan
  1. Font :
    • Judul : Cubano
    • Isi : Advernir
     
  2. Ukuran :
    • Judul : 26
    • ‘The Next Big Thing is Here’ : 28
    • Keunggulan produk : 20
    • Isi : 12
     
  3. Warna :
    • Campuran Warna Ungu dan Biru, karena biru merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat profesional. Efek lain warna biru adalah sering di anggap sebagai warna yang melambangkan kepercayaan dan trustfulness. Sedangkan warna ungu adalah warna yang memberikan kesan kekayaan dan kebijaksanaan dan ungu juga memberikan kesan unik.
       
    • Warna Abu-abu, kami memilih warna abu-abu karena kami ingin lebih menonjolkan produk kami dalam brosur ini
       
    • Persentase Warna Pada Brosur, Ungu : 15%, Biru : 15% dan Abu-Abu : 70% 


Penelusuran yang terkait dengan Laporan brosur

kekurangan brosur
makalah tentang brosur dalam bahasa inggris
keunggulan brosur

" [Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur Produk Smartphone "