[ Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur | Produk Cokelat - Dunia Public Relations

Terbaru

Monday, April 9, 2018

[ Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur | Produk Cokelat

[ CONTOH ] LAPORAN PEMBUATAN BROSUR
PRODUK COKELAT

Laporan Brosur - Merupakan rincian pembuatan sebuah brosur mulai dari Tujuan brosur itu dibuat hingga target dari brosur tersebut nantinya akan disebarkan biasanya berdasarkan segmentasi tertentu yang disesuaikan dengan produk / perusahaan.

Dalam membuat laporan terkait pembuatan brosur juga biasanya dijelaskan mengenai Layout, Thypography hingga warna maupn sketsa dair brosur tersebut.

Untuk teman-teman yang membutuhkan panduan dalem menyusun laporan pembuatan brosur, berikut ini adalah salah satu contoh yang bisa dijadikan panduan dalam membuat laporan pembuatan brosur. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai brosur silahkan baca : Mengenal brosur dan tips dalam pembuatanya

Contoh laporan ini dikirim oleh Nurlaila Ramadanthi dan telah digunakan untuk menuntaskan tugas mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan I ( satu ) dan perusahaan yang digunakan (terkait) disni adalah perusahaan fiktif atau tidak benar-benar ada.

Selain contoh laporan pembuatan brosur Muhamad Faisal juga mengirim contoh backgrounders yang perusahaanya masih sama yaitu PT. Real Choco baca contohnya di backgrounders Pt Real Choco


CONTOH LAPORAN BROSUR

PRODUK COKELAT


I. Tujuan

Tujuan pembuatan brosur “Chocolove” ini sebagai bahan unuk

menginformasikan kepada pelanggan maupun masyarakat luas juga sebagai bahan presentasi perusahaan serta pengenalan logo perusahaan dan produk yang dikeluarkan. Brosur ini juga dapat dijadikan alat komunikasi antara perusahaan kepada pelanggan untuk memperkenalkan produk baru dan layanan yang diberikan perusahaan kami.

II. Foto dan Grafis
  • NEW!! Strawberry White Strawberry Milk Milk Chocolate
  • CHOCOLOVE Chocolate Chocolate v White Chocolate Dark Chocolate Chocolate Praline 

III. Judul dan Sub judul
  • Judul : ChocoLove
  • Sub Judul :
    • CHOCOLOVE
    • Deskripsi Produk 
    • Keunggulan Produk 
    • Order By Social Media 
    • Menu Chocolate 
    • The Chocolate Cafe

IV. Manfaat Produk

Berikut beberapa manfaat dari Coklat “ChocoLove” :

  1. Mencegah Penyakit Jantung
    Sebuah coklat bar dapat membantu kita untuk mencegah penyakit jantung, karena mengandung beberapa kadar manfaat baik. ChocoLove menggunakan bahan baku dengan 100% Dark Chocolate yang dapat mengurangi resiko serangan jantung. 
  2. Menurunkan Tekanan Darah
    Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip sama juga halnya pada ChocoLove. Coklat dari ChocoLove mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan mampu menurunkan tekanan darah pengonsumsi coklat maupun ChocoLove.   
  3. Anti Depresi
    Coklat dari ChocoLove juga bisa menjadi teman ketika mengalami masalah dan sedang down atau tertekan. Hal ini karena, coklat merupakan anti depresi alami yang dapat membuat penkonsumsi merasa lebih tenang ketika menghadapi masalah. 
  4. Menghambat Penuaan
    Keuntungan lain menkonsumsi coklat dari ChocoLove, bahwa hal itu membantu dalam menghambat penuaan. Karena terdapat kandungan antioksidan pada dark chocolate yang menjadi bahan utama pada ChocoLove yang membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas, hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukan penuaan di wajah. 
  5. Coklat membantu Kita Untuk Menurunkan Berat Badan 
    Coklat bukan hanya akan memberikian efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin kita lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti gandum dan buah dapat membantu kita untuk diet menyenangkan dan ini terdapat pada ChocoLove karena mengandung serat pangan sebesar 100g.

Dan manfaat pedas dari “Chocolove” :
  • Rasa pedas pada makanan berfungsi banyak untuk kesehatan dan ChocoLovemenjadi salah satu makanan yang mempunyai kandungan dalam rasa pedas yang menyehatkan badan. Kandungan itu adalah zat bernama capcaisin yang terdapat pada kandungan cabai, dan kolesterol jahat dapat teroksidasi dengan zat dari dalam cabai yang ikut diolah bersama coklat. Zat itu ternyata sangat efektif melawan inflamasi yang diindikasi sebagai faktor penyebab penyakit jantung, Sirkulasi darah juga lebih terjaga. Tidak hanya itu, mengkonsumsi makanan pedas seperti ChocoLove dapat membantu peredaran darah lebih lancar.

V. Sketsa Brosur 

(Tampak luar)
 


  (tampak dalam) 


VI. Target Sasaran dan Wilayah Brosur

Target sasaran kami dalam pembuatan dan pembagian brosur adalah semua kalangan maupun semua umur, khususnya remaja dan dewasa sebagai salah satu solusi sebuah tanda kasih sayang terhadap orang tersayang maupun sebagai pilihan hadiah yang tepat.

Wilayah penyebaran brosur kami yaitu di Jabodeta (Jakarta, bogor, depok, dan tanggerang) khususnya penyebaran dilakukan di Cafe kami yang bernama The Chocolate Cafe yang sudah tersebar di 4 kota di Indonesia.

VII. Isi Pesan dan Format Pesan
  1. Font : Goudy Old Style
     
  2. Ukuran :
    • Judul : 24
    • Deskripsi produk dan Keunggulan produk : 14
    • Menu Coklat : 16 dan 14
    • Deskripsi The Chocolate Cafe : 16
     
  3. Warna :
    • Gold dan Hitam pada layout, bertujuan untuk merealisasikan tema yang kami usung yaitu Hitam dan Gold yang memiliki arti kuat dan dinamis juga memberikan kesan elegan, yang menggambarkan produk-produk kami dan The Chocolate Cafe sendiri. 
    • Gold, Hitam, Coklat Muda, Coklat Tua, Merah Muda, Putih, Merah dan Biru pada warna font. Pewarnaan pada font bertujuan untuk menumbuhkan ketertarikan serta menciptakan keingintahuan pembaca. 


Simak video dalam membuat brosur menggunakan Microsoft Word, mudah dan cepat!!


Penelusuran yang terkait dengan [ Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur

makalah tentang brosur dalam bahasa inggris
kekurangan brosur
makalah brosur

" [ Contoh ] Laporan Pembuatan Brosur | Produk Cokelat "

No comments:

Post a Comment