[ Contoh ] Backgrounders PT Real Choco [ Perusahaan Fiktif ]

[ CONTOH ] BACKGROUNDERS PT REAL CHOCO
[ PERUSAHAAN FIKTIF ]

Baclgrounders adalah - Salah satu Media Kit yang di dalamnya memuat latar adalah informasi dasar yang memuat tentang uraian mengenai perusahaan, karyawan, investor, visi, misi perusahaan, produk dan lain sebagainya yang diperuntukan bagi publik atau media.

Sebagai Praktisi PR Kita dituntut untuk mampu menyajikan Backgrounders perusahaan yang baik demi meningkatkan citra positif perusahaan dan berikut adalah salah satu contoh Backgrounders dari sebuah perusahaan Fiktif ( tidak benar-benar ada ) yaitu perusahaan yang bergerak di Bidang Makanan nama perusahaanya adalah PT. Real Choco
 
Contoh backgrounders ini adalah salah satu kiriman dari Nurlaila Ramadanthi yang sebelumnya telah digunakan untuk menuntaskan tugas Penulisan naskah kehumasan I dalam menyusun Backgrounders, silahkan gunakan sebagai refrensi


CONTOH MEDIA KIT BACKGROUNDERS



For Immediate Release

10 September 2016


Backgrounders PT Real Choco

BACkgrounders, backgrounders perusahaan, contoh backgrounders, pembuatan backgrounders, backgrounders perusahaan fiktif


SELAYANG PANDANG

PT Real Choco adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2003, Perusahaan yang sudah banyak dikenal oleh para pecinta Coklat di Indonesia bertempat dijalan Diroatmojo Jakarta Pusat. Perusahaan yang bergerak dibidang Kuliner Makanan, pertama kali didirikan oleh Bpk. Sumantrio Dirga Yahya, pada tanggal 12 Oktober 2003. Dengan meluncurkan produk Compund Chocolate (Coklat batang) dengan beberapa menu seperti Dark cooking Chocolate, Milk Chocolate, dan White Chocolate yang diberi nama brand “Choco Gold” dan dipasarkan disebuah Cafe bernama “The Chocolate Cafe”.

PT Real Choco memang bukan yang pertama kali muncul dibidang Kuliner makanan, namun perusahaan ini ingin menjadi yang terbaik. Bahan baku yang di gunakanpun cukup berkualitas, ini terbukti dari penjualan yang meningkat dari tahun ketahun. Beberapa orang menganggap Coklat adalah sebuah kebutuhan apalagi dikalangan Remaja. Untuk itu PT Real Choco dari tahun ketahun selalu menciptakan coklat yang unik dan berbeda dari perusahaan coklat lainnya. PT Real Choco akan meluncurkan produk baru yaitu ChocoLove. Produk ini diluncurkan di sebuah hotel di kota bogor yaitu Hotel Amarossa Bogor, Pada tanggal 14 September 2016.


SEJARAH SINGKAT PERUSAHAAN

PT. Real Choco adalah sebuah perusahaan yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 2003, perusahaan yang bergerak dibidang Kuliner Makanan ini didirikan oleh Bpk. Sumantrio Dirga Yahya.

  • Pada Tahun 2003-2005
    Setelah Resmi berdiri pada tangal 12 Oktober 2003 di Jalan Diroatmojo No. 30A, Jakarta Pusat, PT Real Choco segera mencari tenaga kerja yang kompeten serta ahli terutama dibagian produksi pembuatan Coklat dan berhasil merekrut karyawan sebanyak ±50 yang sebagian karyawannya berdomisili di kota Jakarta. PT Real Choco kemudian mengawali Karier Produksinya pada awal bulan Februari 2004.
  • Tahun 2005-2011
    PT Real Choco berhasil diterima dengan baik oleh para konsumennya dan mencapai keuntungan tiga kali lipat dari target penjualan. Pada awal tahun 2007 PT Real Choco membuka Cabang “The Chocolate Cafe” di dua kota sekaligus yaitu Tanggerang di Jalan Sukatani Raya No. 05B dan Bogor di Jalan Soelaiman No. 04C , yang juga tak kalah antusias.

    Bersamaan dengan dibukanya cabang cafe, PT Real Choco meluncurkan Produk baru yaitu berbagai macam Chocolate With Fruit yang diberi brand “The Choco Fruit”.

    Tak berhenti disitu, Direktur utama bersama dengan Manager PR PT Real Choco bekerja keras untuk menjadikan PT Real Choco semakin baik di mata Dunia Kuliner Makanan, dan Mendapat Top Brand Awards sebagai Coklat Batang Terbaik di tahun 2009 dan kembali mencapai target penjualan yang luar biasa tinggi.
  • Tahun 2011-2015
    PT Real Choco Kembali membuka Cabang baru “The Chocolate Cafe” di Kota Depok di Jalan Pesona Raya No. 11, dan berencana kembali meluncurkan produk baru yaitu “ChocoLove” Pada tanggal 14 September 2016.

KAMPANYE PERUSAHAAN

  1. 14 Februari 200PT Real Chocolate mengadakan Event tahunan dalam rangka Valentine Days di 4 (empat) Cabang Cafe “The Chocolate Cafe” dengan Mengandalkan Produk Special Valentine Days yaitu Chocolate Praline.
     
  2. 25 Maret 2007
    PT Real Choco mengadakan promosi besar-besaran dengan produk yang dibawanya yaitu, Dark Cooking Chocolate, Milk Chocolate, dan White Chocolate di 5 Kampus di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Universitas Negri Jakarta, Politeknik Negri Jakarta, Institut Kesenian Jakarta dan Universitas Gunadarma.
     
  3. 15 Mei 2012
    PT Real Choco kembali mengadakan Event dalam rangka berbagi dan syukuran atas keberhasilan yang telah dicapai PT Real Choco bersama Ratusan Anak Yatim di sebuah Panti Asuhan di Kota Bogor yang bernama “Panti Asuhan Al-Kasih”.
     
  4. 14 September 2016
    Bersamaan dengan dibukanya cabang di Kota Depok di Jalan Pesona Raya No.11, PT Real Choco berencana kembali meluncurkan produk baru yaitu “ChocoLove” Pada tanggal 14 September 2016.

MITRA PERUSAHAAN

Perusahaan kami telah menjalin hubungan dengan beberapa mitra kerja, upaya ini kami lakukan untuk menciptakan produk yang berkualitas. Berikut beberapa mitra perusahaan yang bekerjasama dengan PT Real Choco, yaitu :

  1. Ditahun 2004
    Pada tahun ini PT Real Choco bekerjasama dengan PT Caramella yang bergerak dibidang design grafis untuk membuat kemasan chocolate kami menjadi sangat menarik.
  2. Ditahun 2006
    Pada Tahun ini, dan setiap tahunnya dalam rangka Valentine Days PT Real Choco bekerja sama dengan PT Coala Kumal yang bergerak dibidang Event Organaizer untuk membantu PT Real Choco dalam setiap event yang di selenggarakan.
     
  3. Ditahun 2009
    Menjalin kerjasama dengan PT Chocodoet yang bergerak dibidang Bahan Baku pembuatan coklat yang sudah teruji kualitasnya, untuk membantu menjadikan produk-produk PT Real Choco semakin berkualitas bagi para konsumennya.
  4. Ditahun 2012
    Menjalin kerjasama dengan Hipomart sebagai saluran pemasaran produk
     
  5. Ditahun 2014
    Pada Tahun ini PT Real Choco bekerja sama dengan Donatello yang bergerak dibidang Bakery&Cake sebagai supplier coklat.

BIOGRAFI


Direktur Utama
Nadia Nurul Mas’udah
Lahir di Bogor 18 April 1970 beliau menjabat sebagai direktur utama PT. Real Choco sejak tahun 2004. Beliau adalah lulusan dari Universitas Lintang Jaya sebagai sarjana Management dan lulus sebagai mahasiswa dengan nilai terbaik.

Ibu Nadia sudah bekerjasama dengan PT Real Choco selama 12 Tahun dan sangat dipercayai oleh perusahaan ini, di tahun 2009 ia membawa nama baik PT Real Choco di Dunia Kuliner Makanan dengan meraih Top Brand Awards sebagai Coklat Batang Terbaik.




Manager PR

Nurlaila Ramadanthi

Lahir di Depok 1982, Bekerja sebagai Manager Public Relations di PT Real Choco. Meraih gelar Sarjana Komunikasi di Universitas Gundrhama pada tahun 2004 dan menjadi mahasiswa dengan lulusan terbaik.

Dengan kemampuan berkomunikasi yang handal ia mampu memperkenalkan produk PT Real Choco kepada masyarakat luas. Ia juga telah berhasil melakukan kampanye yang membuat PT Real Choco semakin dikenal baik oleh para konsumennya.

IMPLIKASI PERUSAHAAN

Setelah meluncurkan produk baru yaitu “ChocoLove” Pada tanggal 14 September 2016, PT.Real Choco berharap untuk kedepannya dapat lebih maju dan berkembang dari tahun-tahun sebelumnya.

Produk baru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas serta dapat menciptakan kembali produk-produk yang menarik dan menjadi favorite bagi para konsumennya agar para konsumen tidak bosan dengan produk yang PT Real Choco buat.

Banyak nya pesaing membuat perusahaan ini harus siap bersaing secara sehat dengan perusahaan coklat lainnya.


###

Contac Person : Nurlaila Ramadanthi
Jabatan : Manager PR
Nomor Tlp : 08981348***
Emai : nr***danthi@gmail.com




Contoh backgrounders lain :
  1. Contoh Backgrounders PT. Jasa Rahaja lengkap
  2. Contoh Backgrounders Restaurant Fiktif
  3. Contoh Backgrounders Perusahaan Skateboards fiktif

Penelusuran yang terkait dengan [ Contoh ] Backgrounders PT Real Choco [ Perusahaan Fiktif ]

contoh backgrounders public relations
contoh backgrounders perusahaan

" [ Contoh ] Backgrounders PT Real Choco [ Perusahaan Fiktif ] "