[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Fiktif - PT Princess Milk - Dunia Public Relations

Terbaru

Sunday, April 8, 2018

[ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Fiktif - PT Princess Milk

[ CONTOH ] BACKGROUNDERS PERUSAHAAN FIKTIF
PT PRINCES MILK

Backgrounders adalah - Salah satu Media Kit yang di dalamnya memuat latar adalah informasi dasar yang memuat tentang uraian mengenai perusahaan, karyawan, investor, visi, misi perusahaan, produk dan lain sebagainya yang diperuntukan bagi publik atau media.

Sebagai Praktisi PR Kita dituntut untuk mampu menyajikan Backgrounders perusahaan yang baik demi meningkatkan citra positif perusahaan dan berikut adalah salah satu contoh Backgrounders dari sebuah perusahaan Fiktif ( tidak benar-benar ada ) yaitu perusahaan yang bergerak di Minuman nama perusahaanya adalah PT. Princess Milk
 
Contoh backgrounders ini adalah salah satu kiriman dari Pancratia Matahari yang sebelumnya telah digunakan untuk menuntaskan tugas Penulisan naskah kehumasan I dalam menyusun Backgrounders, silahkan gunakan sebagai refrensi

For Immediate release

Tgl 04 April 2016

BACKGROUNDER PT PRINCESS MILK

BACKGROUNDERS perusahaan,nackgrounders fiktif, princes milk

SELAYANG PANDANG

PT Princess Milk adalah sebuah perusahaan susu yang dibentuk pada tahun 1957, berlokasi di Jl. Bragages No.1, Bandung. PT Princess Milk merupakan perusahaan keluarga yang pertama kali didirikan oleh Bapak R.Herlandes, kemudian saat ini dilanjutkan oleh anak perempuannya yang paling bungsu bernama Ibu Putri.

Produk susu yang kami produksi memiliki keunggulan karena diperah langsung dari sapi yang ada di peternakan kami. Diolah dengan menggunakan teknologi modern tanpa tersentuh oleh tangan manusia sehingga terjamin kehigienisannya. Produk kami terdaftar di Depkes no 1010/0304/2515 bpom dan mendapat sertifikat halal dari MUI.

Saat ini Princess Milk memiliki tiga peternakan sapi dan pabrik yang berada di Belanda, Belgia, dan Inggris.

SEJARAH SINGKAT PERUSAHAAN

  • PT Princess Milk didirikan di Bandung pada tahun 1957, beralamat di Jl. Bragages No.1, Bandung. PT Princess Milk merupakan perusahaan keluarga yang pertama kali didirikan oleh Bapak R.Herlandes, kemudian saat ini dilanjutkan oleh anak perempuannya yang paling bungsu bernama Ibu Putri.
     
  • Pada tahun 1960 Princess Milk telah memasarkan produknya keseluruh Indonesia.
     
  • Pada tahun 1965 Princess Milk berhasil menembus pangsa pasar dunia dengan berhasil mengeksport produknya hingga keseluruh Asia.
  • Pada tahun 1980 Princess Milk berhasil menembus pangsa pasar dunia dengan berhasil mengeksport produknya hingga ke lima benua dan menjadi perusahaan susu pertama yang mampu mengembangkan sayapnya hingga ke lima benua.
     
  • Pada tahun 2000 Princess Milk menjadi perusahaan susu pertama yang memberikan program beasiswa untuk Universitas bagi calon mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi.
     
  • Pada Desember, 2015 Princess Milk menjadi sponsor utama salah satu Klub Sepak Bola ternama di Eropa yaitu Okpu FC.

KAMPANYE PERUSAHAAN

  • Pada tahun 2000 meluncurkan produk susu dengan rasa pisang, blackcurrant, dan anggur.
  • Pada tahun 2010 mengadakan event minum susu gratis di Bandung pada acara car free day ( CFD ).
  • Pada tahun 2012 menjadi sponsor minuman bagi acara pertemuan antar negara yang diselenggarakan oleh PBB.
  • Pada Mei 2016 membuka peternakan dan pabrik baru di Australia. 

MITRA PERUSAHAAN

  • Pada tahun 1957 sampai saat ini bekerjasama dengan PT Wiratalasmana yang merupakan distributor utama penyedia makanan bagi sapi perah yang diternak di perusahaan kami.
     
  • Pada tahun 1990 sampai saat ini bekerjasama dengan PT Pusaka Emas Market, tbk merupakan perusahaan yang menerima supply dari perusahaan kami.
     
  • Pada tahun 2000 sampai saat ini bekerjasama dengan Wira Amur Media, merupakan partner kerja kami dalam bidang media cetak untuk mempublikasikan produk susu buatan perusahaan kami.
     
  • Pada tahun 2000 sampai saat ini bekerjasama dengan Bhayangkarari TV, merupakan partner kerja kami dalam bidang pertelevisian untuk mengiklankan produk Princess Milk.

BIOGRAFI


Ibu Putri

pancratia matahari putri,princess milk,backgrounders,contoh backgrounders

Lahir di Bandung, 10 Oktober 1995. Lulusan S3 Universitas Yudha Wastu jurusan Bisnis dan menjadi lulusan terbaik. Beliau menjabat sebagai CEO di PT Princess Milk, setelah sebelumnya menjadi General Manager di PT Puok. Beliau sangat bertanggung jawab dan profesional.

Ibu Anindya

Anindya nuralifa,backgrounders,pembuatan backgrounders,contoh backgrounders


Lahir di Jakarta, 01 September 1997. Lulusan S2 Universitas Nizan jurusan Ekonomi. Beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama di PT Princess Milk, setelah sebelumnya menjadi Manager Marketing di PT Wakwaw.


IMPLIKASIPERUSAHAAN

Pada Mei 2016 PT Princess Milk membuka peternakan dan pabrik baru di Australia, PT Princess Milk berharap agar dapat menjadi produk susu terbaik dikelasnya, dapat terus berninovasi dari segi rasa, dan dapat membuka peternakan serta pabrik-pabrik baru di negara-negara besar di lima benua.

###


Contoh backgrounders lain :
  1. Contoh Backgrounders PT. Jasa Rahaja lengkap
  2. Contoh Backgrounders Restaurant Fiktif
  3. Contoh Backgrounders Perusahaan Skateboards fiktif 
  4. Contoh backgrounders PT Real Choco fiktif

Contact Person

Nama : Ibu Putri
Jabatan : CEO
No Telp. : (022) 03042515
No Hp : 0812938****
Email : princessmilk.org


Searches related to [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan

contoh backgrounders public relations
contoh factsheet

" [ Contoh ] Backgrounder Perusahaan Fiktif - PT Princess Milk "

No comments:

Post a Comment