[ Contoh ] 5W + 1H dan SOLAADS - Dunia Public Relations

Terbaru

Monday, April 9, 2018

[ Contoh ] 5W + 1H dan SOLAADS

[CONTOH ] 5 W + 1H DAN SOLAADS

Apa itu 5w + 1H? apa itu SOLAADS? untuk teman-teman yang sedang belajar ilmu kehumasan mungkin akan menemui istilah-istilah ini, untuk 5w + 1H mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu, istilah ini sering digunakan di dunia Jurnalistik.

Khusus untuk SOLAADS sendiri merupakan istilah di Dunia PR yang merupakan formulasi ataupun rumus ketika ingin menyusun atau membuat press release. Perhatikan ganbar!
 

Solaads,contoh solaads,pengertian solaads,solaads press release,

Untuk penerapanya bagaimana? kamu bisa simak contohnya dibawah ini. Namun di sini yang harus digaris bawahi adalah perusahaan atau produk terkait 5w + 1h dan solaads ataupun press release itu sendiri tidak benar-benar ada melainkan hanya fiktif.

Berikut merupakan contoh yang dikirim oleh teman kita Rosalinda Adisty dan sebelumnya telah digunakan untuk menuntraskan tugas mata kuliah penulisan naskah kehumasan 1. Silahkan gunakan sebagai refrensi.

CONTOH 5W+1H


  • WhatPeluncuran produk baru PT.Nube Technology “kumaphone”
  • WhenRabu, 27 Juli 2016
  • WhereAtrium Senayan City, Jakarta Pusat
  • WhoAkan dihadiri oleh Direktur Utama dan PR Manager PT.Nube Technology dan juga Rhoma Ria selaku Brand Ambassador “kumaphone”.
  • WhyKenapa kita membuat “kumaphone”? yaitu untuk mengatasi ‘kecanduan’ anak-anak akan teknologi dan juga untuk mengindari anak-anak dari konten dewasa yang menyebar luas di internet.
  • How
    Setelah melakukan riset dengan meninggalkan anak-anak berusia 6-12 tahun di dalam ruang kosong yang hanya berisikan bangku, meja dan ponsel.

    Setelah meninggalkan mereka selama kurang lebih 30 menit, ternyata ada beberapa anak yang membuka konten yang tidak seharusnya dibuka oleh anak-anak di internet dan ada pula yang terus menerus bermain game di dalam ponsel yang sudah kami sediakan dan menangis saat kami akan mengambil ponselnya.

    Untuk itu PT. Nube Technology meluncurkan produk baru ke pasaran yang diperuntukan untuk anak-anak di usia 6-12 tahun yang bernama “kumaphone”.

CONTOH SOLAADS

  1. SubjekLaunching produk terbaru PT.Nube Technology
  2. Organisasi
    PT.Nube Technology
  3. Lokasi
    Atrium Senayan City, Jakarta Pusat
  4. Keunggulan
    “kumaphone” memiliki aplikasi yang bernama ‘Parenting Control’ dimana orang tua bisa mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan si anak dan dapat membatasi penggunaan “kumaphone”, orang tua bisa memberikan waktu penggunaan pada ponsel di aplikasi ‘Parenting Control’ dan ponsel akan mati dengan sendirinya saat waktu yang diberikan sudah habis.
  5. Penerapan
    Seiring perkembangan zaman internet sudah terbuka luas untuk siapapun, bahkan anak-anak. Demi mencegah merekauntuk membuka konten yang tidak semestinya di internet kami menghadirkan “kumaphone”. Ponsel ini sangat berguna bagi para orang tua untuk memonitoring kegiatan anak mereka dalam menggunakan dan mengkases internet.
  6. Rincian
    “kumaphone” dibuat dengan bahan yang tentunya aman digunakan untuk anak-anak dan ramah lingkungan karena kita tidak perlu untuk mengisi ulang ponsel ini. Ponsel ini dilapisi dengan bahan nano-foto sensitif yang mengubah sinar matahari menjadi energi.
  7. Sumber
    Ibu Aprillita Permatasari Puteri selaku Direktur Utama PT.Nube Technology.

Penelusuran yang terkait dengan 5W + 1H SOLAADS

kepanjangan 5w 1h
identifikasikan 5w 1h
contoh analisis 5w 1h
5w 1h dalam artikel
prinsip 5w 1h
jelaskan yang dimaksud 5w 1h
5w 1h tentang voc
cerpen 5w 1h


" [ Contoh ] 5W + 1H dan SOLAADS "

No comments:

Post a Comment