Mahasiswa PR Bina Sarana Informatika Adakan Penggalangan dana Untuk Rohingya - Dunia Public Relations

Terbaru

Thursday, November 16, 2017

Mahasiswa PR Bina Sarana Informatika Adakan Penggalangan dana Untuk Rohingya

MAHASISWA PR BINA SARANA INFORMATIKA
ADAKAN PENGGALANGAN DANA  UNTUK ROHINGYA


Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya “Bermusik Untuk Beramal”
Pada sabtu 11 November 2017 kemarin, Mahasiswa Bina Sarana Informatika Margonda yang terdiri dari 8 Mahasiswa/Mahasiswi Jurusan Publik Relation berhasil mengadakan rangkaian kegiatan dari Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya yang mengusung tema “Bermusik Untuk Beramal”. Sekitar lebih dari 500 peserta menghadiri rangkaian acara Parade Band yang terbagi menjadi acara simbolisasi penyegelan hasil donasi mahasiswa Bina Sarana Informatika Margonda dan dilanjutkan oleh penampilan dari 14 band beserta penampilan special dari band Rasdjiman. Diharapkan dari rangkaian acara tersebut dapat dicapai tujuan awal yaitu menringankan beban Etnis Rohingya. Selain itu event ini diadakan sebagai salah satu syarat dalam pengambilan nilai untuk Kuliah Kerja Praktek (KKP) mahasiswa. 


 
 
Event yang dimulai pada hari sabtu 11 November kemarin, dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan acara awal yaitu pembukaan oleh Ketua panitia Alfan Hidayat, dan dilanjutkan dengan simbolisasi penyegelan hasil donasi oleh ketua panitia beserta tamu kehormatan Ibu Susi Susilowati selaku perwakilan dari Kaprodi Jurusan Hubungan Masyarakat Bina Sarana Informatika yang berhalangan untuk hadir. Salah satu peserta yang hadir berpendapat, bahwa acara Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya ini berbeda dengan banyak acara lain yang sedang memburu simpati dari mahasiswa tentang isu Etnis Rohingya yang sedang hangat, karena acara ini mampu menyatukan antara kegiatan bermusik melalui parade band dan beramal dengan cara pengumpulan donasi.

Mendekati puncak acara, para peserta yang menghadiri lokasi halaman kampus Bina Sarana Informatika Margonda semakin bertambah. Walaupun keadaan cuaca yang sedang hujan ringan tidak menyuruti animo penonton untuk tetap menyaksikan penampilan dari 14 band yang tampil. Secara umum, penampilan yang dilakukan oleh band tersebut bertujuan untuk membuat peseta yang hadir terhibur. Tentunya disetiap band yang tampil, masing masing dari mereka selalu mengingatkan akan kebebasan bagi kaum Etnis Rohingya.

Peserta yang hadir semakin larut dalam kemeriahan yang ada saat acara yang ditunggu-tunggu pun tampil, yaitu penampilan dari band Rasdjiman. Melalui lagu-lagu yang dilantunkan oleh band Rasdjiman, terselip pesan pesan perdamaian dan saling membantu satu sama lain. Pada intinya, rangkaian acara Parade band Senandung Kasih untuk Rohingya ini dapat menyatukan kegiatan bermusik untuk beramal untuk meringankan beban Etnis Rohingya.



###

Contact Person

Alfan Hidayat (ketua panitia)

Jl. Margonda Raya no. 8, Depok

Telp. 089521356696

Email : alvan413@gmail.com

No comments:

Post a Comment