Contoh Resume Kegiatan Corporate Social Responsobility (CSR) - PT Pertamina

CONTOH RESUME KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSOBILITY
PT PERTAMINA

A. Deskripsi Program dan Kegiatan

Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumu Negara (Pertamina) memiliki suatu program CSR yang bermana PT Pertamina Trans Kontinental (PTK).

Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan yakni melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada sesama, pada tanggal 12 April 2016 bertempat di Ruang Serba Guna Lt. IV, Gedung PTK Pusat dilaksanakan donor darah. Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat seperti di tahun sebelumnya dipilih sebagai partner Fungsi PR & Administrasi PTK dalam memfasilitasi kegiatan yang mulia ini.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari para pekerja PTK serta Pertamina Grup seperti PT Pertamina Patra Niaga dan PT Pertamina Gas yang turut berpartisipasi aktif memenuhi undangan PTK untuk memberikan setiap tetesan darahnya guna menolong sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Pada kegiatan Donor darah Tahun 2016 ini PMI berhasil mendapatkan sebanyak 78 kantong darah dari peserta yang mendaftar sebanyak 99 orang, namun karena PMI sendiri memiliki beberapa persyaratan kondisi darah calon pendonor, tidak semua pendonor dapat diambil darahnya meskipun sudah diniatkan untuk melakukannya.

Kegiatan donor darah ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Perusahaan yang diwakili oleh Manager PR & Administration Komaruddin kepada perwakilan PMI Jakarta Pusat. 
 


B. Analisis Kegiatan CSR

Kegiatan CSR yang dilakukan pertamina pada kali ini adalah kegiatan yang sifatnya social atau kemanusiaan dengan menggelar donor darah untuk kemudian disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

Kegiatan ini menunjukan bahwa pertamina memiliki tanggung jawab perusahaan di bidang social yaitu dengan bekerjasama dengan PMI melakukan kegiatan atau aksi donosr darah. Selain dibidang social kegiatan tersebut juga termasuk dalam dunia kesehatan. 
 
Baca lainya : 

C. Kesumpulan Kegiatan CSR

Program CSR merupakan suatu wujud tanggung jawab suatu perusahaan akan suatu isu atau masalah tertentu yang timbuk di masyarakat. Dalam hal ini PT Pertamina telah berhasil melakuakan kegiatan yang sifatnya social dengan menggelar donor darah yang sangat bermanfaat bagi dunia kesehatan.

Dengan berjalanya kegiatan tersebut tentu akan menaikan kredibilitas PT Pertamina yang merupakan perusahaan sector pertambangan namun sangat perduli akan masalah social atau kesehatan.

" Contoh Resume Kegiatan Corporate Social Responsobility (CSR) - PT Pertamina "