Contoh Artikel Indonesia Bebas Polio

CONTOH ARTIKEL
INDONESIA BEBAS POLIO



Tercapainya Indonesia Bebas Polio - Sejak kecil kita sudah tidak asing mendengar istilah polio. Polio merupakan penyakit lumpuh yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf, virus tersebut disebut dengan poliomielitis. Banyak anak – anak yang terjangkit virus tersebut sehingga PIN Polio sangat penting diberikan kepada anak dari usia 0 – 59 bulan. 

Untuk menjawab kekhawatiran masyarakat atas virus tersebut, maka PIN Polio diselenggarakan hampir di berbagai kota di Indonesia dari tanggal 8 dan berakhir 15 maret 2016. Telah diresmikanna Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 pada hari selasa tersebut membuat masyarakat sangat antusias. Kota Depok sendiri menargetkan 206.524 balita yang di imunisasi, dan kita sebagai warga Kota Depok harus mendukung PIN Polio ini dengan menyebarkan informasi dan berpartisipasi dalam acara tersebut, karena akan dipastikannya tahun 2020 kota Depok, Indonesia dan seluruh dunia terbebas dari penyakit polio.


Sebelumnya, PIN Polio tersebut sempat diragukan kehalalannya oleh masyarakat karena beredarnya kabar bahwa bahan yang digunakan vaksin itu berasal dari babi. Tetapi kita tidak perlu khawatir karena berita tersebut tidak benar, Majelas Ulama Indonesia sendiri sudah mengeluarkan nomor 4, 2016 tentang imunisasi melalu komisi fatwa MUI dan mendukung penuh kegiatan itu. 

Bahkan sekarang WHO (World Health Organization) menyatakan bahwa negara kita Indonesia adalah salah satu negara yang terbebas dari 

penyakit polio karena berhasilnya program vaksinasi polio ini. Berdasarkan data yang di berikan dinas kesehatan kota Depok, kita dapat mengetahui bahwa pemberian vaksin bukan hanya di lakukan di rumah sakit ataupun puskemas tetapi sampai ke stasiun, terminal bahkan pusat pembelanjaan. Kita harus berbangga karena pencapaian nasional vaksin itu mencapai 95,56% yang berarti melebihi target awal yaitu 93%. Jadi, ayo kita pastikan anak kita mendapatkan PIN Polio. (Haniya)

" Contoh Artikel Indonesia Bebas Polio "